feed-image English
PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN KERJA SAMA antara Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Undip dengan Pemerintah Desa Kutoharjo Kendal PDF Cetak Email
Ditulis oleh Indah   
Selasa, 29 November 2011 11:02

PELAKSANAAN KEGIATAN BANTUAN TEKNIS PENYIAPAN INSTRUMEN DAN PEMASARAN PROGRAM PENATAAN LINGKUNGAN PERMUKIMAN BERBASIS WISATA ALAM RELIGI DAN KULINER (WALIKU) DESA KUTOHARJO
 

Semarang, ft.undip.ac.id - Sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi ternama di Jawa Tengah, Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro turut serta secara aktif melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat disamping kegiatan pengajaran dan penelitian sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebagai salah satu kegiatan untuk melaksanakan Tri Dharma tersebut pada hari Jumat tanggal 26 November 2011 telah ditandangani suatu Nota Kesepahaman (MoU) antara Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro Semarang dengan Pemerintah Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal.


 Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan bantuan teknis dalam menyiapkan berbagai sarana yang diperlukan masyarakat Desa Kutoharjo untuk mempromosikan rencana pengembangan Desa Kutoharjo sebagai Desa Wisata Alam Religi dan Kuliner ‘WALIKU’ guna mendapatkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak terkait untuk mewujudkan rencana tersebut. Menurut staf pengajar dan peneliti dari Undip Dr.-Ing. Asnawi Manaf yang juga secara aktif mendampingi masyarakat Desa Kutoharjo, saat ini adalah tahapan "promosi" dari Rencana Tindak Peningkatan Kualitas Lingkungan Permukiman yang telah disusun pada tahapan "perencanaan" yang dilakukan secara partisipatif ini.

Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Pj. Ketua Jurusan PWK Undip Ir. Mardwi Rahdriawan, MT dan ibu Hj. Lam’ati selaku Kepala Desa Kutoharjo, Kec. Kaliwungu, Kab. Kendal. Dengan ditandatanginya MoU ini, Bapak Ir. Mardwi Rahdriawan, MT menghimbau dalam pidatonya semoga MoU ini tidak hanya seremonial belaka tetapi harus ditindaklanjuti dengan tindakan yang lebih konkrit dan untuk itu dukungan masyarakat jauh lebih penting daripada dukungan dari Jurusan PWK itu sendiri karena kunci keberhasilan program pada akhirnya adalah terletak pada masyarakat itu sendiri. Dengan adanya Nota Kesepahaman Kerjasama ini diharapkan pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan ini dapat berjalan secara efisien, efektif, terpadu dan berkesinambungan (sustainable).
LAST_UPDATED2
 

Fakultas Teknik Universitas Diponegoro
Alamat: Gedung Dekanat Fakultas Teknik. Jl. Prof. H. Soedharto,SH, Tembalang - Semarang, Indonesia 50275
Tlp. (024)7460055,(024) 7460053 , Fax:(024)7460055. E-mail